NUTRISI KULIT

NUTRISI KULIT

Betul, bagi sebagian kita menjadi sehat cantik dan selalu terlihat muda adalah impian. Taukah anda hanya dengan langkah anda akan menjadikannya nyata hanya dalam hitungan bulan. Bukan cream wajah, bukan juga operasi plastik. Yang anda butuhkan hanya makan. Makan yang tepat dan suplemen tambahan sebagai tambahan nutrisi untuk tubuh kita. Sekarang pilihannya tergantung dari masalah yang anda hadapi saat ini.

Untuk anda yang bermasalah dengan hyperpigmentasi karena paparan sinar matahari dapat mengkonsumsi buah dengan antioksidan tinggi seperti variasi beri (anggur, strawbery dll), semua jenis buah sebaiknya dan dikonsumi 3-4 porsi sehari. Contoh aplikasi : sarapan smoothies (pisang strawberry) cemilan siang  dan sore : pepaya dan apel, minuman makan siang es lemon. Suplemen tambahan bisa berupa ekstrak proanthocyanidine (201  mg/hari selama 6 bulan ) dinyatakan memiliki efek positif menurut penelitian  Yamakoshi tahun 2004.

Bagi anda yang sudah mulai menyadari adanya kerutan, segera konsumsi lemak baik seperti suplemen omega 3  (3 x 250 mg/hari selama 8 minggu). Minyak zaitun juga dipercaya membantu mengembalikan kelenturan kulit, konsumsi 1-3 sdm/hari selama 2 bulan.

Kombinasi lycopene dalam tomat, vitamin C dan biji kedelai juga dinyatakan baik dalam mencegah menopause dan penurunan kekencangan kulit.

Tips terakhir bagi anda yang mengalami kerontokan rambut, pria 80% dan wanita 50% . Anda bisa mulai mengkonsumsi  asam lemak tidak jenuh pada minyak zaitun atau almond, zinc pada daging sapi , taurin ditemukan pada rumput laut  dan polifenol ditemukan pada buah warna merah gelap dan sayuran berwarna hijau konsumsi secara bervariasi.

Selain konsumsi sumber makanan diatas memang disarankan selalu mengkonsumsi makanan dengan berbeda variasinya tiap hari demi keseimbangan dan kesehatan maksimal. Selamat awet muda diet lovers !

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.