Rahasia Nasi Goreng Lezat Ala Resto

Rahasia Nasi Goreng Lezat Ala Resto

Di beberapa negara di dunia punya olahan nasi goreng. Tapi tidak ada yang bisa mengalahkan sedapnya nasi goreng Indonesia. Bahkan banyak turis asing yang suka kangen dengan kuliner satu ini. Cara membuatnya terbilang gampang, tapi seringkali rasa nasi goreng restoran atau pedagang pinggir jalan itu jauh lebih enak dari buatan sendiri. Wah, kok bisa ya? Ini rahasianya!

Wajan yang panas

Di restoran atau pedagang nasi goreng pinggir jalan, sering menggunakan api dan wajan berukuran besar ketika memasak. Tapi berhubung Anda membuatnya di rumah, pakai saja wajan yang panas. Cara ini akan mencegah nasi lengket ke pinggiran wajan dan juga membuat rasanya tambah sedap. Besarkan apinya dan tunggu wajan sampai benar-benar panas, baru setelah itu masukkan bahan-bahannya.

Pakai nasi dingin

Nasi yang masih panas cenderung lembek dan basah. Hal tersebut bisa mengurangi kenikmatan nasi goreng. Jadi, gunakan nasi dingin ketika memasak nasi goreng. Trik ini sudah menyebar luas di kalangan penjual nasi goreng. Entah itu yang ada di pinggir jalan atau di restoran.

Masak porsi besar

Porsi besar yang dimaksud adalah 2-3 piring sekaligus. Jangan terlalu banyak karena nanti bumbunya tidak bisa menyatu dengan sempurna. Selain itu, kalau masak lebih dari 2 atau 3 porsi memakai wajan ukuran rumahan, panas yang dihasilkan tidak akan rata sehingga rasa nasi goreng terasa hambar.

Sekarang sudah tahu ‘kan rahasia bikin nasi goreng enak ala restoran. Jadi tunggu apalagi? Yuk segera dicoba!

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.