Tips Membawa Bekal Untuk Bepergian Jauh

Tips Membawa Bekal Untuk Bepergian Jauh

Membawa bekal makanan dari rumah merupakan cara jitu untuk menghemat pengeluaran kala bepergian ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Selain itu, bekal ini juga sebagai antisipasi bila lidah Anda tak cocok dengan makanan setempat. Apa saja pilihan dan trik agar makanan yang Anda bawa tak berkurang kenikmatannya?

1. Jenis makanan

- Pilih makanan yang tidak perlu dipanaskan, mengingat minimnya peralatan masak saat menginap di hotel. Lauk kering siap makan, adalah pilihan yang tepat. 
- Lauk kering khas Indonesia yang bisa menjadi pilihan diantaranya adalah rendang kering, kering kentang, kering teri, dan abon.
- Orang Indonesia seringkali tak nikmat makan tanpa sambal. Supaya santapan Anda makin nikmat, bawalah sambal kemasan tradisional dalam botolan yang saat ini sangat banyak dijual di pasaran. 

2. Cara penyimpanan

- Jaga makanan perbekalan agar kualitasnya tetap prima. Caranya, simpan makanan dalam wadah kedap udara. Setelah kosong, wadah ini dapat Anda manfaatkan untuk membawa oleh-oleh makanan.
- Bila tidak mau repot membawa wadah, bawalah karet atau penjepit plastik untuk membungkus makanan yang berlebih.
- Sebaiknya kemasan makanan tidak terlalu besar, sehingga tidak perlu disimpan terlalu lama. Akan lebih baik bila porsi dan kemasannya disesuaikan untuk sekali makan.

3. Peralatan Praktis

- Bawalah peralatan makan standar dari rumah untuk jaga-jaga jika di tempat Anda menginap tidak tersedia peralatan makan. Tentunya pilih piring dan sendok makan berbahan plastik, karena ringan dan tidak mudah pecah.
- Untuk makan saat Anda berada di luar penginapan, Anda bisa membawa wadah bekal. 
- Magic jar ukuran mini khusus untuk travelling, akan membantu Anda memasak nasi. Jangan lupa membawa berasnya juga agar tak repot membeli beras di tempat tujuan.

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.