Mistakes that you made from juicing

Mistakes that you made from juicing

Hello diet lovers, banyak dari kita sampai saat ini menggunakan jus sebagai salah satu solusi hidup sehat kita. Namun banyak dari kita juga yang mempertanyakan seberapa efektif jus untuk kesehatan? Bagaimana pembuatan yang baik dan sebetulnya seperti apa jus yang baik dan benar itu. Nah, berikut ini adalah panduan dan tips untuk anda dalam mengkonsumsi jus.

 TOP MISTAKE in JUICING

  1. TINGGALKAN GULA TAMBAHAN
  2. BEDAKAN JUS DAN SMOOTHIES
  3. KONSUMSI JUS DALAM KEADAAN PERUT KOSONG
  4. TIDAK LANGSUNG MENGKONSUMSI
  5. MENGGUNAKAN TERLALU BANYAK BUAH DALAM JUS
  6. MENGGUNAKAN SAYUR DAN BUAH yang sama

Benar memang kadang butuh penyesuaian bagi kita untuk menyesuaikan rasa dalam jus, gula adalah salahsatu alternatif bagi kita untuk memberikan rasa manis pada jus. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah sebagian besar sayur dan buah yang kita jus mengandung cukup banyak gula yang bisa menaikan kadar gula tubuh kita cukup cepat. Jika hal ini terus dibiarkan maka tubuh kita akan beresiko mengalami fluktuasi gula darah yang cukup signifikan setiap kita mengkonsumsi jus. Fluktusi darah yang cukup tinggi dalam waktu yang cukup lama dapat menyebabkan gangguan Diabetes

 

Jus dan smoothies terkadang dianggap sama oleh beberapa orang, bahkan perbedaannya sering disalahartikan sebagai smoothies dikategorikan dessert dan jus adalah kumpulan buah dan sayur. Perhatikan hal ini baik baik, JUS dengan konsep “juice” adalah komponen akhir atau ekstrak dari buah itu sendiri sehingga biasanya bentuknya cair encer dan diolah menggunakan jus ekstraktor. Jus sangat bermanfaat untuk kita yang membutuhkan serat larut dalam tubuh kita dan dengan ekstraknya mampu meningkatkan imunitas dari tubuh kitaa tergantung dari sayur dan buah yang kita  olah. Sedangkan smoothies (ini yang sering dikonsumsi oleh orang indonesia) adalah hasil olah dari semua komponen buah dan sayur yang kita masukan dalam blender menghasilkan konsistensi yang lebih kental, serat yang dihasiilkan adalah serat tidak larut, karena ketika kita minum smoothies hampir semua komponen dari buah dan sayur kita konsumsi.

Smoothies dan jus keduanya memiliki fungsi yang baik bagi kesehatan

 Saat anda mengkonsumsi jus dalam kondisi perut kosong maupun setelah makan sebetulnya tidak ada efek signifikan karena tubuh sudah otomatis mengeluarkan enzim yang sesuai dengan makanan yang masuk. Jadi jangan khawatir konsumsi jus sehabis makan hanya pastikan anda tidak sampai kekenyangan

 Setelah membuat jus pastikan untuk langsung mengkonsumsinya karena proses oksidasi berlangsung cepat dengan terpapar terlalu lama dengan udara vitamin vitamin akan segera hilang. Untuk manfaat terbaik konsumsi jus segera setelah dibuat dan pastikan maksimal setengah jam setelah dibuat langsung dkonsumsi.

 Buah dasarnya mengandung gula yang cukup tinggi, dengan bentukan bernama fruktosa. Jika dikonsumsi lebih dari satu jenis dalam satu olahan jus, kadar gula yang dihasilkn cukup tinggi. Kadar gula tersebut kadang dapat setara dengan sirup yang akan menyebabkan adanya gangguan kadar gula tubuh dan asam urat.

 Terkadang memang jika kita sudah mengenal jenis buah dan sayur yang cocok maka kita terus mengkonsumsi buah kesukaan kita itu tanpa ada variasi lain. Hal tersebut lumrah namun lebih baik jika mevariasikan jenis buah dan sayur yang kita konsumsi sehingga kita dapat manfaat maksimal dari semua buah dan kesehatan tubuh kita pun maksimal.

  Selamat bersmoothies dan berjus ria, terlepas dari segala tips yang kami buat pastikan makanan sehat dalam jadwal harian anda. Sehat selalu


Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.