Tips Agar Kulkas Bebas Dari Bau

Tips Agar Kulkas Bebas Dari Bau

Menjaga kualitas masakan Masaklovers dapat diawali dengan menjaga kebersihan tempat penyimpanan bahan masakan Masaklovers, salah satunya Kulkas. Berikut cara menjaga kulkas Masaklovers bebas dari bau tak sedap :

  1. Teteskan cuka pada kain, lalu gosokkan pada permukaan dinding dalam dan luar kulkas. Cuka dapat menghilangkan kotoran dan mencegah pertumbuhan jamur.
  2. Sisa jus tomat tidak perlu Anda buang. Selama kesegarannya masih terjaga, jus tomat dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan bau tak sedap pada kulkas. Caranya, tuangkan jus tomat ke lap bersih, kemudian gosokkan pada permukaan kulkas. Setelah itu, bilas dengan air hangat agar permukaan kulkas tidak lengket.
  3. Air perasan lemon memiliki aroma sangat segar. Cukup peras lemon, lalu tuangkan airnya ke wadah kecil, kemudian masukkan ke dalam kulkas. Setelah itu, diamkan beberapa saat hingga wangi lemon menyebar.
  4. Sediakan spons yang telah dibasahi, lalu taburkan baking soda pada permukaannya. Gosokkan pada permukaan kulkas, juga pada bagian-bagian yang kotor. Bilas spons lalu gunakan kembali untuk membersihkan permukaan kulkas yang telah digosok.
  5. Anda juga bisa menuangkan beberapa sendok bubuk kopi ke dalam wadah kecil. Masukkan ke dalam kulkas dan biarkan bubuk kopi menyerap bau tak sedap yang ada. Selain kopi, Anda juga dapat menggunakan teh dengan cara yang sama.

 

 

Sumber: ngerawatrumah.blogspot.com

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.