3 Ide Masakan untuk Rayakan Hari Ibu

3 Ide Masakan untuk Rayakan Hari Ibu

Hidangan lezat bisa jadi pilihan yang tepat untuk memberikan kejutan spesial di Hari Ibu. Tidak harus membuat masakan yang rumit dan berbahan mahal untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang pada sosok ibu, cukup dengan sajian yang mudah disiapkan seperti berikut ini.

Avocado Salad

Tidak perlu waktu lama untuk mempersiapkan sajian pembuka ini. Persiapkan alpukat, tomat, bawang bombai, dan arugula atau sayuran hijau lainnya. Lalu, potong-potong semua bahan salad. Dalam mangkuk terpisah, campurkan air jeruk nipis, daun ketumbar cincang, cuka, madu,  jintan, garam, dan merica hitam bubuk. Tambahkan minyak zaitun ke dalamnya, aduk hingga rata, lalu siramkan di atas salad.

Selain rasanya yang creamy dan menyegarkan, alpukat punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Menurut whfoods.com, dalam satu cangkir penyajian alpukat terdapat 22 gram lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan jantung. Alpukat juga kaya serat yang membantu mengurangi rasa lapar, tinggi vitamin B6, E, serta C.

Cheesy Chicken Broccoli Fritata

Mendengar nama masakan ini saja sudah membuat air liur menetes. Cara membuatnya pun cukup mudah. Mula-mula, kocok telur, lalu masukkan keju parut, ayam suwir, dan sayuran seperti brokoli dan bawang bombai yang sudah ditumis sebentar. Tuangkan campuran ini ke dalam loyang atau wajan dadar. Panggang selama 40 menit dalam oven panas hingga permukaannya kuning keemasan.

Telur memang dikenal sebagai bahan makanan bernutrisi tinggi. Menurut eggnutritioncenter.org, satu butir telur ukuran besar mengandung 6 gram protein berkualitas tinggi, vitamin D dan B12, fosfor, kolin, serta selenium. Harganya yang cukup murah dan mudah didapatkan, menjadikan telur sebagai sumber protein yang baik, selain daging ayam dan sapi.

Seafood Fettuccine

Sajian klasik dan sederhana ini bakal jadi menu favorit sang ibu, berkat tambahan udang dan kerang dalam hidangan pasta. Caranya, rebus pasta di dalam air mendidih yang diberi sedikit garam hingga al dente. Angkat dan tiriskan. Sementara itu, tumis bawang merah dan bawang putih hingga keemasan, lalu tambahkan kerang dan udang. Masak hingga udang berubah warna. Masukkan pasta dan bayam yang sudah direbus sebelumnya, aduk, dan sajikan selagi hangat.

Walau banyak dihindari oleh penderita kolesterol, mengonsumsi udang dalam porsi sewajarnya dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya mengandung selenium dan vitamin B12, situs whfoods.com juga mencatat adanya 26 gram protein dalam setiap 100 gram penyajiannya. Cocok sebagai alternatif makanan kaya protein seperti ayam, sapi, dan telur.

Bentuk perhatian dan cinta yang dituangkan dalam sajian racikan sendiri ini, dijamin membuat hati ibu berbunga-bunga di hari yang spesial.

http://www.whfoods.com/genpage.php?tname=foodspice&dbid=107

http://www.eggnutritioncenter.org/egg-101/

http://www.whfoods.com/genpage.php?tname=foodspice&dbid=5

http://www.delish.com/cooking/recipe-ideas/recipes/a29867/shrimp-fettuccine-italian-recipes/

http://www.delish.com/cooking/recipe-ideas/recipes/a35075/avocado-salad-lime-cumin-vinaigrette-recipe-ghk0712/

http://www.wellplated.com/broccoli-frittata/

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.