Agar Gula Darah Tak Naik Saat Imlek

Agar Gula Darah Tak Naik Saat Imlek

Saat perayaan Imlek, makanan manis rasanya tidak dapat dipisahkan dari momen ini. Bagi Anda penderita diabetes, jangan sampai kelezatan hidangan Imlek mengganggu diet sehat Anda. Agar gula darah tidak naik saat Imlek, ikuti tips berikut ini.

Cek kesehatan ke dokter Menjelang Imlek, lebih baik Anda memeriksakan diri terlebih dahulu ke dokter. Mengetahui kondisi tubuh akan membuat Anda lebih berhati-hati dalam menjaga pola makan. Jika tingkat kadar gula masih tinggi, lebih baik rem keinginan untuk makan makan yang berpotensi menaikkan kadar gula darah. Tanyakan pada dokter, pola makan seperti apa yang harus dijalani agar tubuh kembali fit.

Makan sebelum berkunjung Tahun Baru Imlek identik dengan acara saling mengunjungi dan makan bersama keluarga. Agar dapat mengatur pola makan yang baik, makanlah terlebih dahulu di rumah dengan makanan yang kaya serat untuk menjaga agar kadar gula darah tetap stabil. Serat juga akan membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lama, sehingga akan mengurangi keinginan untuk makan terlalu banyak.

Potong porsi Jika Anda ingin makan makanan manis yang membawa simbol kebaikan Tahun Baru, konsumsilah dalam potongan yang sangat kecil. Hindarilah minuman manis dan berbagai hidangan penutup yang kaya akan gula. Pangkas juga porsi menu utama Anda dan perbanyaklah sayuran hijau.

Memperbanyak jalan kaki Jalan kaki dapat menurunkan kadar gula dan meningkatkan kinerja insulin. Dari menjelang hingga datangnya Tahun Baru, biasakan diri untuk berjalan 30-60 menit setiap pagi. Olahraga ini sangat efektif untuk menjaga kadar gula darah selama Tahun Baru Imlek.

Jaga kesehatan Anda dengan menjaga pola makan dan rajin berolahraga setiap hari. Kesehatan sangatlah mahal, jadi jangan sampai manisan Imlek mengganggu pola hidup sehat yang telah direncanakan.

Sumber: http://www.healthxchange.com.sg/healthyliving/ManagingChronicIllnesses/Pages/How-to-Keep-Your-Blood-Sugar-in-Check-During-Chinese-New-Year-Page-2.aspx

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.