Aneka Snack Sehat Saat Liburan

Aneka Snack Sehat Saat Liburan

Daripada makan nasi dengan lauk-pauk, anak-anak sebenarnya lebih suka ngemil lho. Apalagi jika rasanya manis dan gurih. Tak heran jika anak-anak suka sekali dengan cokelat dan cookies. Untuk menyiasatinya, sediakan camilan sehat yang mudah dibuat.

Anda dapat menyiapkannya dengan waktu yang cepat. Bahan-bahannya pun mudah didapatkan. Anak pun pasti suka karena rasanya yang manis dan lezat.

  1. Burger
    Pilih roti burger yang lezat dari roti gandum kaya serat, lalu isi dengan telur rebus yang sarat dengan protein. Tambahkan pula selada dan tomat irisan. Keju serta mayones juga membuat cita rasa burger makin lezat. Roti mengandung karbohidrat dan sayuran akan menyuplai kebutuhan nutrisi si buah hati.
  2. Sate Buah
    Buah-buahan yang kaya dengan air dan serat, mulai dari melon, pepaya, semangka, anggur dan apel dipotong-potong lalu ditusuk dengan tusukan sate. Bisa juga Anda selipkan sepotong keju di dalam tusukannya. Buah mengandung vitamin yang tinggi dan baik untuk anak-anak. Vitamin C akan menjaganya agar lebih sehat dan tidak mudah terkena penyakit.
  3. Choco Cake
    Cake satu ini selain manis juga sehat. Anda bisa membuatnya dari tepung gandum atau tepung terigu dan campurkan dengan pasta cokelat, selain jadi camilan juga mengenyangkan. Agar si kecil makin doyan, Anda bisa tambahkan keju parut di atasnya.
  4. Es Krim Yogurt
    Anak-anak biasanya suka sekali dengan es krim. Anda bisa membuat es krim dari yogurt cair yang dituang ke cetakan es krim dan dibekukan. Tambahkan potongan buah warna-warni agar makin cantik dan menarik.
  5. Keripik Buah
    Keripik buah yang renyah dan manis biasanya disukai oleh anak-anak. Kandungan vitamin dalam buah mulai dari vitamin A, C, E baik untuk mereka. Keripik apel, nangka, stroberi menjadi pilihan untuk camilan saat liburan.
Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.