Asupan Sehat Saat Imlek Ala Nutrisionis

Asupan Sehat Saat Imlek Ala Nutrisionis

Saat menghadiri jamuan Imlek, takut tergoda oleh makanan yang tidak sehat? Tenang, Anda tetap bisa menjaga pola makan sehat kok selama Tahun Baru Imlek berlangsung. Berikut ini adalah beberapa asupan sehat saat Imlek yang bisa Anda terapkan. Simak baik-baik ya.

Alternatif makanan sehat Saat Imlek, tidak lengkap rasanya jika tidak makan "Baki Kebersamaan" yang terdiri dari delapan snack yang berbeda. Ganti snack yang mengandung gula tinggi dan lemak dengan makanan sehat. Misalnya, rice crackers, buah kering aprikot, cranberry, blueberry. Juga aneka kacang tanpa garam yang kaya serat, kalsium dan DHA seperti almond dan kenari. Lihat, Anda tetap bisa mengonsumsinya bukan?

Perbanyak konsumsi sayur Saat menyiapkan menu Imlek, gunakan bahan-bahan kaya serat di dalamnya. Jika harus menyajikan daging, tambahkan juga aneka sayuran seperti jamur, brokoli, dan taoge. Modifikasi menu buatan Anda dengan menambahkan sayuran. Usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan yang kaya akan sayuran.

Mengonsumsi cukup air Sebelum mulai makan besar, minumlah segelas air putih dan mulailah dengan mengonsumsi buah. Hal ini dilakukan agar Anda tidak merasa sangat lapar dan ingin makan dengan porsi yang besar. Untuk orang Tionghoa, minum teh sebelum makan sangat populer, bukan? Cobalah mengonsumsi teh tawar hangat yang sehat dan dapat membantu mengontrol nafsu makan.

Asupan sehat saat Imlek di atas dapat membantu Anda untuk tetap menjaga pola makan dengan baik. Jangan lupa, seimbangkan pola makan sehat dengan olahraga yang rutin dan istirahat yang cukup agar kondisi tubuh tetap terjaga. Jaga kesehatan ya!

Sumber:

http://www.smarteater.net/eng_nutritiontips_cny.html

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.