Bikin Tidur Lebih Nyenyak Dengan Makanan Ini

Bikin Tidur Lebih Nyenyak Dengan Makanan Ini

Anda tipikal orang yang susah tidur dan sering beraktivitas hingga larut? Dilansir dari health.com, tidur yang cukup merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat yang memberikan keuntungan bagi kesehatan jantung, berat badan, dan pikran Anda. Hal ini diperjelas dengan paparan David Rapoport, Director of the NYU Sleep Disorder Program, yang mengibaratkan tidur adalah saat Anda memarkirkan mobil di dalam garasi dan menggunakannya di pagi hari.

 

Untuk menghilangkan syndrome tersebut dan membuat tidur lebih nyenyak, makanan berikut bisa menjadi salah referensi yang baik untuk dicoba.

 

Olahan Ikan

Olahan ikan khususnya Salomon, Halibut, dan Tuna kaya akan Vintamin B6 yang memproduksi melatonin, salah satu hormon yang memicu Anda untuk mengantuk dan terlelap. Hal ini dibuktikan melalui paparan sebuah artikel the Annals of the New York Academy of Sciences.

 

Jus Ceri

Satu gelas jus ceri mengandung melatonin yang memicu untuk tidur. Konsumsi Minuman ini sebanyak 2 kali sehari untuk menyembuhkan penyakit insomnia.

 

Pisang

Selain olahan ikan, artikel the Annals of the New York Academy of Sciences  juga memaparkan pisang sebagai salah satu penghasil melatonin yang baik untuk membantu terlelap.

 

Kabohidrat

Perbanyak asumsi nasi dan sumber karbohidrat lainnya membuat tubuh cepat merasa kenyang dan mengantuk. Dilansir melalui health.com, hal ini dipaparkan melalui The American Journal of Clinical Nutrition.

 

Untuk mendapatkan kualitas kesehatan yang baik, sebaiknya cukupi kebutuhan tubuh dengan waktu tidur ideal dan memperhatikan kandungan makanan yang dikonsumsi.

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.