Bosan Onion Ring? Bikin Blooming Onion Saja!

Bosan Onion Ring? Bikin Blooming Onion Saja!

Sesuai namanya, blooming onion adalah bawang bombai yang dibentuk seperti bunga merekah segar di pagi hari. Blooming onion bisa disajikan sebagai hidangan pembuka atau camilan saat ngobrol bersama keluarga.

Persiapan

Siapkan 2-3 buah bawang bombai yang berdiameter besar, sekitar 10-12 cm. Buat adonan tepung bumbu dari campuran tepung terigu, merica bubuk,  garam, keju parmesan bubuk, oregano kering, bawang putih bubuk,serta paprika bubuk. Siapkan juga telur kocok dalam mangkuk terpisah, juga minyak goreng secukupnya.

Cara Membuat

Kupas kulit bawang bombai, namun jangan buang bagian akarnya. Belah bawang bombai menjadi 8 bagian tanpa terputus di bagian akar. Lapisi dengan campuran tepung bumbu, celupkan ke dalam telur kocok dan lapisi kembali dengan adonan tepung sampai terlapis sempurna. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kecoklatan. Angkat.

Cara Menyajikan

Tiriskan bawang bombai sampai minyak berlebihnya hilang. Taburi dengan daun bawang sebagai hiasan. Blooming onion enak disajikan dengan  cocolan saus sambal atau mayones.

Cara makannya cukup unik. Ambil per bagian atau helai bawangnya, lalu nikmati dengan cocolan. Blooming onion jadi lebih asyiiik!

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.