Cara Membuat Perlengkapan Dapur Tetap Bersih dan Awet

Cara Membuat Perlengkapan Dapur Tetap Bersih dan Awet

Berikut beberapa tips untuk merawat alat masak:

Peralatan masak dari plastik Jangan gunakan sabun krim untuk perabot dapur yang terbuat dari plastik, karena akan meninggalkan bau menyengat dari sabun. Sebaiknya, siram perabot dengan air hangat agar kotoran lebih mudah dibersihkan, lalu gunakan sabun cuci piring cair, gosok perlahan, bilas hingga bersih.

Peralatan dapur dari alumunium Gunakan panci untuk merebus beberapa lembar kulit apel, lalu cuci seperti biasa. Untuk bagian panci alumunium yang menghitam, rebus dengan air yang diberi cuka, lalu cuci seperti biasa hinggabersih. Untuk bagian luar panci yang menghitam, buatlah rebusan air yang dicampur dengan cream of tartar. Lalu, gunakan air rebusan untuk menggosok bagian luar panci alumunium yang menghitam.

Membersihkan Oven Campurkan baking soda, cuka atau air jeruk lemon, sabun cuci piring cair, dan air panas. Kemudian bahan tersebut dimasukan ke dalam botol penyemprot untuk memudahkan penggunaannya. Jika Anda memiliki kulit yang mudah teriritasi, jangan lupa untuk gunakan sarung tangan agar menghindari kontak langsung dengan cairan. Semprotkan cairan ke bagian oven yang terkena noda, gosok (bisa dengan menggunakan sikat gigi bekas), lalu keringkan dengan lap kering.

Untuk bagian dalam oven jika terkena tumpahan, lekas taburkan garam, dan setelah oven mendingin, sikat hingga bersih.

Cobek dan ulekan batu Gunakan sabut kelapa untuk menggosok cobek dan ulekan yang terbuat dari batu, agar kotoran lebih mudah terangkat. Lalu, simpanlah pada tempat kering agar terhindar dari jamur.

Peralatan Berbahan Dasar Teflon Agar lapisan lengket pada wajan anti lengket tidak terkelupas, jangan langsung mencuci atau menyiram dengan air dingin setelah wajan digunakan. Tunggu hingga suhunya dingin, lalu cuci wajan seperti biasa.  

Sumber: resepkita.com

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.