Cara Mengocok Putih Telur

Cara Mengocok Putih Telur

Kue yang lembut pasti punya rahasia dalam pembuatannya. Salah satunya adalah proses pengocokan putih telur dan kuning telur secara terpisah. Sayangnya, tidak semua berhasil saat mengocok putih telur. Jika terlalu lama, putih telur akan terpisah antara busa dan cairan. Tapi jika terlalu cepat, maka putih telur tidak akan berbusa cantik seperti yang diharapkan. Lalu, bagaimanakah bisa mendapatkan putih telur kocok yang sempurna? Ssstt..Ini dia rahasianya!

  1. Gunakan telur yang disimpan di suhu ruang. Jika Anda terlanjur menyimpannya dalam kulkas, keluarkan telur beberapa saat agar suhunya kembali normal.
  2. Pisahkan putih dan kuning telur dengan baik. Jangan sampai ada setitik kuning telur yang tercampur di dalam putih telur.
  3. Pastikan mangkok dan pengocok yang digunakan benar-benar bersih dan bebas minyak. Sebaiknya Anda menggunakan mangkuk kaca atau stainless steel.
  4. Kocok telur dengan kecepatan yang stabil. Jika menggunakan mixer, gunakan kecepatan terendah terlebih dahulu. Jika sudah nampak buih-buih agak tebal di atas, tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Naikkan kecepatan, lalu lakukan tes mengangkat alat pengocok dari putih telur. Jika terbentuk jambul tumpul, maka putih telur Anda siap untuk digunakan.
  5. Untuk mengetes, balikkan mangkuk yang berisi kocokan putih telur ke atas kepala Anda. Jika tidak tumpah, maka Anda sudah mendapatkan putih telur kocok yang mengkilap dan tidak pecah.

Setelah sukses mengocok putih telur, maka sekarang saatnya Anda melanjutkan membuat kue yang lezat. Yummi!

Sumber:

http://uktv.co.uk/food/item/aid/587157

http://www.101cookbooks.com/archives/001315.html

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.