Cara Praktis Hilangkan Bau Makanan pada Lunch Box Anak

Cara Praktis Hilangkan Bau Makanan pada Lunch Box Anak

Bekal makan siang bukan hanya sebagai bentuk perhatian dan cinta kasih orang tua kepada anaknya. Lebih dari itu, juga menghindarkan anak dari kebiasaan jajan sembarangan. Agar lebih menarik, biasanya orang tua membuatkan variasi menunya setiap hari. Namun, gonta-ganti menu terkadang membuat lunch box si kecil bau.

Agar si kecil tetap lahap menikmati bekal makan siangnya, hilangkan bau makanan yang mengganggu pada lunch box anak dengan cara praktis berikut ini.

Gunakan Garam

Sudah dicuci menggunakan sabun cuci piring, bau makanan masih ada? Cobalah menaburkan garam dalam lunch box. Diamkan semalam, agar bau makanan benar-benar hilang. Keesokan paginya, cuci kembali dengan sabun cuci piring. Selain bisa menghilangkan bau, cara ini juga dapat menghilangkan sisa lemak pada lunch box.

Pakai Kopi

Sama halnya garam, taburkan serbuk kopi di dalam lunch box sebelum mencucinya. Bisa juga menggunakan rendaman air kopi. Diamkan semalam, agar bau tak sedap pada lunch box hilang. Barulah pagi harinya, bersihkan menggunakan sabun cuci piring. Bau makanan yang tak sedap pun bisa sukses dihilangkan.

Rendam dengan Air Lemon

Aroma segar lemon juga berguna untuk menghilangkan bau makanan pada lunch box si kecil. Cucilah kotak makan anak dengan sabun cuci piring, setelah dibilas, lumuri dengan air perasan lemon. Diamkan selama satu jam hingga bau makanan hilang, bilas sampai bersih.

Mencuci dengan Soda Kue           

Soda kue juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau makanan pada lunch box. Mula-mula, cuci dulu kotak makan dengan sabun hingga bersih. Setelah itu, taburkan soda kue dan diamkan selama satu jam. Bilas kembali dengan air sampai bersih.

Melalui beberapa cara praktis tersebut, kotak makan si kecil pun kini tak lagi tercium bau makanan yang tak sedap. Selamat mencoba!

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.