Cara Unik Sajikan Es Krim dalam Chocolate Bowl

Cara Unik Sajikan Es Krim dalam Chocolate Bowl

Es krim yang penampilannya cantik bisa disajikan dengan mangkuk buatan sendiri. Mangkuknya bukan sembarang mangkuk, tapi terbuat dari cokelat. Bagaimana cara membuatnya?

Persiapan

Untuk membuat chocolate bowl, siapkan balon tiup yang tidak terlalu besar. Tiup sampai diameter 10 cm. Siapkan cokelat leleh serta baki untuk wadah membekukan di lemari pendingin. Siapkan juga es krim favorit dan aneka topping favorit, seperti marshmallow atau cokelat serut, dan daun mint sebagai garnish.

Cara Membuat

Letakkan cokelat leleh dalam mangkuk yang berukuran sedang. Agar balon bisa stabil, siapkan dasaran mangkuk cokelat, kira-kira satu sendok makan. Celupkan balon ke dalam cokelat leleh. Tekan sedikit dan buat gerakan berputar agar terbentuk lapisan cokelat yang tebal. Angkat dan tempelkan ke dasaran mangkuk di baki. Diamkan di lemari pendingin sampai membeku.Setelah beku, tusuk balon dengan jarum agar meletus. Voila! Chocolate bowl pun jadi! Agar lebih kuat, simpan chocolate bowl ke dalam freezer lagi.

Cara Menyajikan

Saat ingin menikmati es krim, keluarkan mangkuk cokelat dari lemari pendingin. Lepaskan dari aluminium foil. Sendokkan es krim ke mangkuk cokelat. Sajikan dengan marshmallow dan  daun mint sebagai hiasan.

Es krim favorit tampil lebih cantik bukan?

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.