Cokelat Stroberi Buatan Sendiri

Cokelat Stroberi Buatan Sendiri

Sebagai ratu rumah tangga, Anda ingin selalu bisa menghidangkan snack menarik saat ada acara kumpul dengan keluarga besar, arisan, atau bahkan hanya sebagai camilan keluarga saja. Menyajikan makanan yang itu-itu saja pastinya membosankan. Sekedar berbagi ide, ada beberapa resep menarik dan praktis yang dapat dicoba, salah satunya ialah membuat cokelat stroberi dengan memanfaatkan ice cube tray sebagai cetakannya. Simak resep selengkapnya, yuk!

Siapkan Bahan. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan, yaitu 12 buah stroberi segar 360 gram cokelat chips, dan cetakan es batu yang sudah dibersihkan.

Cara Membuat. Lelehkan cokelat chips dalam microwave. Atau dengan cara lain, Anda bisa memanaskannya dalam panci di atas kompor hingga meleleh. Aduk cokelat hingga teksturnya menjadi lembut. Setelah menjadi leleh sempurna, matikan kompor. Tuangkan lelehan cokelat tersebut ke dalam cetakan es batu hingga terisi semuanya. Masukkan stroberi satu per satu. Simpan di dalam lemari es hingga cokelat mengeras.

Sajikan. Begitu lapisan cokelat ini mengeras atau padat, Anda bisa langsung menyajikannya. Atur dengan gaya atraktif di atas piring cantik, segera suguhkan pada keluarga atau tamu undangan yang hadir pada momen spesial ini.

Jadi, kini Anda tidak perlu bingung memilih camilan atau hidangan apa yang pas untuk acara di rumah. Cokelat stroberi praktis ini bisa jadi penyelamat yang manis. Selamat mencoba!

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.