Fakta Memukau Tentang Kalsium

Fakta Memukau Tentang Kalsium

Kalium, nutrisi yang banyak terdapat pada susu ini dibutuhkan oleh tulang, gigi dan tubuh. Namun, tahukah Anda fakta-fakta penting seputar kalsium ini? 

Dalam Yahoo Shine, Ethel Siris, Direktur Toni Stabile Osteoporosis Center di Columbia University Medical Center memaparkan tentang takaran tepat mengonsumsi kalsium. Pada saat akan mengalami menopause, wanita harus mendapatkan 1.000 mg kalsium setiap hari dan setelah masuk masa menopause memerlukan 1.200 mg kalsium setiap hari.

Oleh karena itu, takarlah secara tepat berapa banyak kalsium yang sudah Anda penuhi setiap hari. Tuliskan apa saja makanan Anda dan bandingkan dengan daftar asupan kalsium yang terdapat pada makanan yang dikonsumsi. Dengan demikian, akan diketahui apakah kebutuhan asupan kalsium tambahan, seperti dari sereal, susu dan multivitamin atau kebutuhan kalsium, dari makanan Anda sudah cukup. 

Dari daftar makanan tersebut, jika kebutuhan kalsium sebesar 1.000 - 1,200 mg sudah terpenuhi, maka tak perlu lagi mengonsumsi suplemen. Jika kekurangan kalsium, baru boleh mengonsumsi suplemen. Namun, perhatikan takarannya dan jangan sampai berlebihan. 

Konsultasikan kebutuhan dan asupan kalsium yang harus dipenuhi pada ahli gizi. Dapatkan gambaran yang pas mengenai kebutuhan tubuh Anda.

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.