Ini Lho Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan

Ini Lho Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan

Cengkeh menjadi salah satu bagian bumbu rempah Indonesia yang memiliki cita rasa yang kuat di lidah orang Asia. Tanpa cengkeh, kebanyakan orang mungkin tidak bisa menikmati sajian lezat dan gurih dan nikmat. Jenis rempah ini sendiri memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan. Apa saja khasiatnya? Berikut paparan singkatnya.

 

Mengobati Sakit Gigi

Selain sebagai bahan tambahan dalam bumbu masakan, minyak cengkeh dapat digunakan untuk mengarasi nyeri pada gigi. Ambil kapas putih bersih kemudian tuangkan sejumput minyak cengkeh dan letakkan pada bagian gigi yang terasa nyeri.

 

Meringankan Infeksi Saluran Pernafasan

Menyeduh teh dengan beberapa buji rempah membantu mencegah penyakit flu, batuk dan pilek. Tidak hanya itu, bahan ini juga digunakan sebagai ekspektoran yang membantu mengobati batuk berdahak dan sakit tenggorokan sehingga membuat pernafasan kembali normal.

 

Menyembuhkan Radang Otot

Minyak cengkeh bisa dimanfaatkan untuk mengobati rasa nyeri pada otot seperti rematik dan arthritis.

 

Mengobati Luka Memar

Saat bagian tubuh terkena pukulan atau benda keras yang menyebabkan memar, gunakan minyak cengkeh untuk mengatasi luka dan memar.

 

Melancarkan Pencernaan

Larutan cengkeh dapat membantu kondisi tubuh lebih baik saat merasa mual, diare serta penyakt pencernaan lainnya. Gunakan dalam skala dosis normal karena penggunaan cengkeh yang berlebihan dapat mengiritasi lambung.

 

Menarik bukan? Tidak hanya sebagai bahan tambahan dalam bumbu masakan, cengkeh juga kaya akan menfaat untuk kesehatan tubuh.

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.