Jantung Sehat Berkat Omega-3

Jantung Sehat Berkat Omega-3

Omega-3 adalah salah satu nutrisi yang kini semakin dianjurkan untuk dikonsumsi. Tidak hanya untuk meningkatkan perkembangan otak pada anak, tapi nutrisi ini juga memiliki peran yang penting menjaga kesehatan jantung. Berikut ini adalah cara omega-3 menambah kebahagiaan pada jantung Anda dan keluarga tercinta.

Menurunkan Tekanan Darah
Mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 dapat membantu menurunkan tekanan darah pada pasien hipertensi. Asam lemak omega-3 berfungsi sebagai suplemen yang mengontrol tekanan darah. Jika tekanan darah bisa selalu normal, hal ini pastinya akan menjadi kabar gembira bagi jantung Anda.

Menurunkan trigliserida
Trigliserida adalah jenis lemak darah dalam tubuh yang yang memicu penyakit jantung. Mengonsumsi omega-3 dapat menurunkan kadar lemak darah ini sehingga jantung tidak terancam kesehatannya.

Mengurangi risiko jantung koroner
Meta-analisis terbaru menunjukkan bahwa asupan omega-3 dapat mengurangi risiko jantung koroner sebesar 9 persen. Konsumsi yang lebih banyak lagi dapat membuat pembuluh darah jantung makin sehat.

Mengurangi risiko serangan jantung
Diperkirakan sekitar 84.000 kematian setiap tahun yang terjadi akibat serangan jantung dapat dicegah oleh pemerintah Amerika Serikat dengan menghimbau warganya untuk mengonsumsi sedikitnya 250 miligram omega-3 setiap hari.

Jika ingin jantung Anda dan keluarga senatiasa sehat, konsumsi omega-3 yang banyak terdapat dalam daging ikan dan sayuran. Sehat selalu! (liv/ay)

Sumber: http://www.livestrong.com/blog/make-heart-happy-omega-3s/

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.