Keripik Sehat Dari Zucchini

Keripik Sehat Dari Zucchini

Menghabiskan waktu bersama keluarga di sore hari merupakan salah satu acara yang menyenangkan. Mendengarkan celoteh buah hati dan mengakrabkan diri dengan pasangan bisa menambah suasana harmonis dalam keluarga. Momen ini terasa lebih hangat jika ditemani dengan camilan favorit. Namun, jajan di luar belum tentu sehat dan bergizi, bukan? Anda bisa menyiapkan sendiri makanan ringan yang sehat, salah satunya adalah Keripik Zucchini yang layak dicoba ini.

Tahap Persiapan.
Siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk mengolah keripik sehat ini, di antaranya 2 buah zucchini berukuran sedang, cooking spray, 1 sendok makan minyak zaitun, 75 gram keju Parmesan parut, 100 gram tepung roti kasar (panko), sedikit garam dan sedikit merica hitam bubuk. Iris zucchini tipisp-tipis, taruh di dalam sebuah wadah bersih.

Cara Membuat.
Panaskan oven pada suhu 200°C. Semprot loyang datar dengan cooking spray. Masukkan minyak zaitun ke dalam sebuah mangkuk, sisihkan. Campurkan keju Parmesan, tepung roti, garam, dan merica hitam di dalam mangkuk yang lain, aduk rata. Masukkan irisan zucchini ke dalam mangkuk berisi minyak zaitun, angkat, pindahkan ke dalam mangkuk berisi campuran keju dan balut hingga rata. Lakukan cara yang sama pada sisa zucchini. Tata dalam loyang yang sudah disiapkan, panggang di dalam oven panas selama 25 hingga 30 menit sampai warnanya berubah kecokelatan.

Penyajian.
Setelah matang, keluarkan keripik dari dalam oven. Atur dengan cantik di atas sebuah piring untuk menyajikannya pada keluarga tercinta. Anda juga bisa menambahkan saus sambal atau tomat untuk menambah kelezatan camilan ini.

Camilan ini mengandung serangkaian gizi yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh, lho. Selamat mencoba, ya!

Sumber:
http://damndelicious.net/2014/02/24/zucchini-parmesan-crisps/

http://www.foodnetwork.com/recipes/ellie-krieger/zucchini-parmesan-crisps-recipe.html

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.