Kue-Kue Natal Legendaris

Kue-Kue Natal Legendaris

Tidak lengkap rasanya jika berkumpul bersama keluarga saat merayakan Natal tanpa kehadiran kue-kue lezat. Selain dijadikan camilan atau makanan penutup, hidangan manis ini juga sering dibawa sebagai bingkisan saat berkunjung ke rumah teman atau sanak saudara. Ternyata, tiap negara memiliki kue khas legendaris yang hanya dinikmati saat Natal tiba, seperti berikut ini.

Kue Jahe (Gingerbread)

Kue jahe banyak disajikan untuk perayaan Natal di wilayah Eropa. Apalagi Natal sering hadir bertepatan dengan musim dingin, jahe dapat membantu menghangatkan tubuh sehingga menjadi hidangan pelengkap saat hari Natal tiba. Kue jahe biasanya dibentuk model anak kecil dengan hiasan icing untuk membentuk mata dan senyuman. Pada perkembangannya, kue jahe pun didesain menjadi bentuk rumah-rumahan atau bentuk menarik lainnya.

Nastar Keju

Rasanya tidak lengkap jika perayaan Natal tidak menghidangkan kue nastar keju yang selalu menjadi favorit para tamu. Kue nastar sendiri asalnya dari bahasa Belanda yaitu ananas dan taart yang artinya tart nanas. Seiring waktu, nastar pun kini diisi dengan berbagai kombinasi selai buah nanas dengan keju untuk menambah kelezatan cita rasanya sebagai hidangan Natal.

Fruitcake

Perayaan Natal biasanya dimeriahkan dengan kehadiran cake legendaris yang cantik dan mewah seperti fruitcake yang diberi sentuhan berbeda dengan warna-warni khas Natal. Pilihan buah stroberi, cranberry dan buah berwarna merah lainnya sering dijadikan isian untuk fruitcakes. Teksturnya yang lembut dan legit sangat enak disantap ditemani secangkir teh hangat. Benar-benar menjadi suguhan istimewa bagi para tamu yang berkunjung ke rumah Anda.

Klappertart

Kue berbahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega, dan telur ini adalah hidangan khas Natal dari daerah Manado. Untuk mendapatkan tekstur klappertart yang lezat, sebaiknya pilih daging kelapa muda yang agak tebal dan kenyal lembut sehingga diperoleh hasil yang maksimal.

Ciptakan suasana perayaan Natal di rumahyang hangat dan akrab dengan menyajikan kue-kue khas ini. Happy baking!

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.