Lantai Bebas Noda Minyak Goreng

Lantai Bebas Noda Minyak Goreng

Sudah banyak yang tahu kalau air dan minyak tidak bisa menyatu. Oleh karena itu, ketika minyak goreng tumpah ke lantai, jangan membersihkannya dengan kain pel basah. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Gampang, ikuti triknya berikut ini.

Pakai soda kue
Bahan dapur yang satu ini terkenal ampuh mengatasi berbagai macam masalah kebersihan rumah tangga. Ketika minyak goreng tumpah ke lantai, segera kumpulkan dengan spatula agar tidak meluber. Selanjutnya, angkat dan buang ke tempat sampah. Taburkan soda kue ke atas bekas tumpahan minyak dan biarkan selama 15 menit. Gunakan tisu dapur untuk menyerap sisa minyak yang masih tersisa. Lap hingga bersih benar.

Pakai garam
Eits…, siapa bilang garam cuma bisa melezatkan masakan? Si asin ini juga bisa lho membuat lantai dapur bersih dari noda minyak. Saat minyak goreng tumpah, segera taburkan garam hingga menutupi seluruh permukaannya lantai yang kotor. Tunggu selama 15 menit, setelah itu bersihkan dengan tisu dapur. Kalau masih ada sisa, ulang cara tadi hingga minyak benar-benar terangkat. Setelah tidak ada lagi minyak yang menggenang, segera pel lantai menggunakan sabun cuci piring untuk menghilangkan bekas minyaknya. Ketika lantai sudah kering, gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu dan sisa kotoran lainnya.

Mudah bukan? Sekarang lantai rumah Anda sudah bersih dan bebas noda minyak. Selamat mencoba ya!

Sumber:
http://www.howtocleanstuff.net/how-to-clean-a-cooking-oil-spill/

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.