Manfaat Gula Jagung Untuk Anak

Manfaat Gula Jagung Untuk Anak

Seiring dengan perubahan jaman yang diikuti dengan pola hidup yang kurang sehat, penderita diabetes pun melambung tinggi. Tidak hanya pada orang tua, tapi juga pada anak-anak. Salah satu pencetusnya adalah jajanan atau makanan yang diasup mengandung gula yang sangat tinggi.

Untuk mengatasi kadar gula yang sangat tinggi pada darah, maka dianjurkan untuk mengganti asupan gula tebu dengan gula jagung atau sorbitol. Guna memenuhi kebutuhan gaya hidup ini, akhirnya banyak muncul makanan-makanan olahan rendah gula dan mengandung sorbitol sebagai penggantinya. Namun, apakah sorbitol ini aman dikonsumsi untuk anak-anak?

Sorbitol memiliki rasa yang tidak terlalu manis dan kalorinya cukup rendah. Jadi, jika Anda membeli produk makanan olahan atau permen dengan keterangan ‘rendah gula’ atau ‘low sugar, bisa saja jenis gula yang digunakan adalah sorbitol.

Sorbitol sebenarnya baik untuk anak-anak karena dapat menghindarkan mereka dari sakit gigi. Bakteri mulut biasanya memecah gula dan zat tepung dalam makanan, lalu melepaskan asam sebagai reaksi. Itulah yang membuat gigi anak-anak menjadi keropos. Namun tidak demikian dengan sorbitol, karena jenis gula ini tahan terhadap bakteri mulut yang merusak enamel gigi.

Dalam jumlah yang kecil, sorbitol masih aman untuk dikonsumsi pada anak. Namun, menurut Robin Wasserman melalui situs Livestrong, jika berlebihan akan membuat pencernaannya menjadi bermasalah. Kasus yang banyak ditemukan karena penggunaan sorbitol berlebih adalah diare, kembung, hingga masalah usus.

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.