Manfaat Madu Untuk Kesehatan Keluarga

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Keluarga

Sudah sejak lama madu dikenal sebagai cairan yang memiliki banyak khasiat dalam pengobatan dan kecantikan. Selain itu, madu juga dihidangkan dalam berbagai menu makanan untuk memperoleh nutrisinya yang tinggi. Madu memang memiliki jutaan khasiat yang menakjubkan untuk kesehatan Anda dan keluarga.

Dilansir dari WebMD, praktisi kesehatan Dr Sandra Rosario, MD., merekomendasikan madu untuk membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dengan cara yang tepat.

"Madu merupakan humectant (bahan yang menyerap air dari udara dan mempertahankannya di lapisan kulit), sehingga bisa menarik air ke kulit untuk melembabkan dan menghindarkan kulit dari iritasi," ungkap Rosario. Selain mampu menjaga kelembaban kulit, madu juga berguna mengatasi masalah jerawat karena memiliki sifat antibakteri yang bisa membantu mengatasi kulit sensitif.

Selain itu, madu memiliki berbagai manfaat menjaga kesehatan tubuh karena diketahui mengandung vitamin B, asam amino, enzim, dan mineral seperti kalsium, magnesium, bioflavonoid, dan antioksidan. Semua bahan ini berfungsi mengatasi masalah alergi.

Apabila Anda menderita alergi, konsumsi satu sendok makan madu setiap hari guna mencegah alergi kembali timbul. Anda bisa menambahkan madu ke dalam teh atau minuman lainnya jika ingin mengonsumsinya dengan cara yang sederhana.

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.