Membuat Sorbet Jeruk Tanpa Freezer untuk Menu Ta’jil

Membuat Sorbet Jeruk Tanpa Freezer untuk Menu Ta’jil

Segar rasanya ketika berbuka puasa ditemani segelas sorbet buatan sendiri. Tidak masalah ketika tidak memiliki lemari pendingin. Resep sorbet jeruk ini bisa dibuat dengan mudah, lho.

Persiapan: Siapkan 2 buah jeruk manis, 1 sdm gula pasir, 200 ml jus jeruk kemasan, es batu dan garam secukupnya. Dua buah kantung plastik (zipper bag).

Cara Membuat: Siapkan wadah, peras jeruk manis. Tambahkan gula pasir dan jus jeruk kemasan. Aduk rata, lalu saring. Masukkan air jeruk ke dalam kantung plastik pertama, ikat. Ambil kantung plastik kedua, lalu isi dengan es batu dan garam yang berfungsi untuk membuat es tidak mudah mencair. Masukkan kantung plastik pertama ke dalam kantung plastik kedua. Kocok-kocok hingga air jeruk membeku dan menjadi sorbet. Gunakan alas kain atau serbet bersih bila tangan terasa terlalu dingin saat mengocok kantung plastik.

Penyelesaian: Keruk sorbet jeruk yang sudah beku dengan sendok. Sajikan sesaat sebelum waktu berbuka agar tetap dingin menyegarkan.

Kini Anda bisa membuat sajian es sari buah lainnya dengan mudah, bukan?

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.