Memilih Ornamen Natal untuk Dapur Cantik

Memilih Ornamen Natal untuk Dapur Cantik

Natal sudah ada di depan mata, jadi tidak ada salahnya mulai mempersiapkan dekorasi rumah untuk menyambut kedatangan tamu maupun keluarga. Agar makin bersemangat membuat berbagai sajian lezat, dapur pun wajib dipercantik dengan aneka ornamen khas Natal. Ada pilihan pernak-pernik Natal istimewa yang bisa dijadikan hiasan dapur kali ini.

Pohon Natal Kecil

Pohon cemara yang lengkap dengan lampu dan berbagai hiasannya memang selalu ada dalam perayaan Natal. Untuk membuat suasana dapur semakin ceria, tidak ada salahnya memiliki pohon cemara berukuran kecil, lalu hias dengan pita warna merah. Jika menginginkan hal yang praktis, pilih pohon cemara sintetik. Tapi, pohon cemara yang asli akan memenuhi dapur dengan aroma yang khas, sehingga membuat dapur terasa lebih comfy.

Lilin

Cahaya lilin memang sering dikaitkan dengan perayaan Natal yang syahdu. Percantik dapur dengan memajang lilin putih di dalam gelas atau toples kaca. Bisa juga meletakkannya di atas baki yang sudah dihias dengan dedaunan dan ornamen khas Natal lainnya, seperti bola-bola kecil warna merah atau buah pinus.

Perlengkapan Dapur

Memiliki ruang dapur yang terbatas tidak harus membatasi kreativitasmu. Tampilkan beberapa perlengkapan dapur yang dihiasi oleh motif-motif khas Natal, mulai dari kain serbet, piring, celemek, bahkan panci. Selain dapat digunakan untuk memudahkan aktivitas memasak, trik ini juga membuat nuansa Natal di dapur kian terasa kental, tanpa harus banyak menghabiskan tempat.

Warna-Warni Bunga

Rangkaian bunga warna-warni yang cantik dapat memperindah ruangan dengan sekejap. Pergunakan vas-vas berbentuk unik yang akan mengisi sudut-sudut dapur. Pilih bunga-bunga dengan warna khas Natal, seperti putih, merah, dan hijau. Bonusnya, aroma wangi bunga dapat mengurangi aroma dapur yang kurang sedap.

Hiasan Lemari Kabinet

Lemari dapur yang polos dapat dihias dengan berbagai ornamen Natal. Tempelkan hiasan kertas berbentuk bintang yang dapat dikerjakan bersama si kecil atau sematkan pita warna merah dan hijau. Bisa juga memajang wreath, hiasan lingkaran khas Natal, yang terbuat dari dedaunan, ranting pohon, atau buat sendiri dengan menempelkan cetakan kue kering untuk hasil yang unik.

Jadi, tak perlu bingung memilih ornamen yang membuat dapur terlihat makin cantik. Kerahkan kreativitas Anda. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan luas ruangan yang tersedia di dapur Anda.

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.