Menjaga Diet Saat Lebaran? Bisa Kok

Menjaga Diet Saat Lebaran? Bisa Kok

Tidak terasa, Lebaran sudah hampir tiba. Apa saja yang sudah Anda persiapkan untuk menyambut hari kemenangan ini? Pasti salah satunya adalah hidangan yang lezat untuk sajian makan bersama keluarga besar.

Lebaran identik dengan kue-kue lezat, cookies yang renyah dan beragam hidangan yang seolah tidak ada habisnya. Kadang kita bisa kehilangan kendali dan akhirnya berat badan pun melonjak gila-gilaan. Padahal seharusnya diet sehat berjalan terus bukan?

Nah ada beberapa tips nih untuk Anda yang ingin tetap menjalankan diet sehat saat Lebaran tiba. Tetap bisa makan enak dan berat badan tetap terjaga.

Memilih bahan makanan yang tepat
Gunakan bumbu dan rempah-rempah seperti cabai, kunyit, ketumbar, jeruk nipis segar, dan merica – hindari terlalu banyak garam. Rempah-rempah ini akan memberikan rasa gurih yang Anda butuhkan.

Ayam (tanpa kulit), ikan panggang, dan daging panggang pedas termasuk dalam daftar makanan rendah lemak, namun memiliki rasa yang lezat dan cocok untuk disajikan saat Lebaran.

Trik Makan dan Minum
Saat banyak sekali suguhan terhidang di meja, saatnya Anda memilah sesuai dengan rutinitas diet Anda sehari-hari. Misalnya menunya adalah lontong sayur dengan kari ayam. Anda bisa memilih kari ayam dan sayur atau lontong sayur tanpa kari ayam. Bisa juga, Anda makan secukupnya dan agar lebih kenyang, makanlah buah-buahan dan sayuran berserat. Hindari terlalu banyak minuman manis dan mengandung es.

Banyak Gerak
Setelah tidak puasa, saatnya Anda kembali ke rutinitas seperti biasanya. Mulai lagi fitness atau senam atau bisa juga, curi-curi kesempatan olahraga saat Lebaran tiba. Misalnya bersihkan rumah sendiri karena itu juga bisa membakar kalori dalam tubuh.

Lebaran bukan berarti Anda harus diam saja saat yang lain menikmati hidangan lezat bukan? Selamat menikmati hari penuh kebahagiaan ini.

Sumber: http://arabia.msn.com/lifestyle/health-fitness/2013824/eid-adha-8/

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.