Mentega Bebas Tengik Dengan Cara Ini

Mentega Bebas Tengik Dengan Cara Ini

Mentega cepat tengik saat disimpan? Pasti menyebalkan sekali ya, apalagi jika mentega tersebut baru saja dibuka. Ini bukan salah menteganya, tapi cara penyimpanannya yang kurang tepat. Perlu juga diingat, jika mentega dibagi menjadi dua jenis, yakni mentega asin (salted butter) dan mentega tawar (unsalted butter). Nah, penyimpanan kedua mentega ini berbeda. Berikut ini adalah cara penyimpanan mentega yang tepat.

Salted Butter
Mentega jenis ini bisa disimpan dalam waktu yang lebih lama dibanding mentega tawar. Jika disimpan dalam lemari es, bisa bertahan hingga satu bulan. Saat mengambil mentega, gunakan sendok atau pisau yang bersih dan belum tersentuh bahan makanan lainnya. Saat menyimpan, pastikan menutupnya dengan rapat menggunakan plastik, lalu simpan dalam wadah. Pastikan tertutup rapat sehingga tidak tercemar dengan bahan makanan lain dalam lemari es.

Unsalted Butter
Untuk menyimpan mentega jenis ini, Anda perlu sedikit berhati-hati karena masa simpannya lebih singkat. Jika disimpan dalam lemari es, hanya bisa bertahan hingga dua minggu. Saat menyimpan, bungkus mentega dengan kemasannya, tutupi kantong plastik, dan masukkan dalam kotak penyimpanan. Jauhkan dari makanan berbau menyengat, karena dapat mencemari mentega. Agar lebih aman, catat tanggal kadaluarsanya ya.

Sebaiknya Anda membeli mentega dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini dilakukan untuk menghindari mentega yang tengik karena penyimpanan yang terlalu lama. Semoga bermanfaat.

Sumber:
http://www.thenibble.com/reviews/main/cheese/butter/butter-tips.asp

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.