Menu Vegetarian di Malam Pergantian Tahun

Menu Vegetarian di Malam Pergantian Tahun

Sajian Natal biasanya disemarakkan dengan menu-menu daging kaya protein. Untuk mengimbangi asupannya, saat malam pergantian tahun tiba, gantilah menu daging dengan sayuran sehat ala menu vegetarian. Ada beberapa sajian yang bisa dibuat sendiri di rumah, dengan mudah, praktis, dan tentunya tidak kalah lezat.

Antipasto Spaghetti

Coba saja membuat spaghetti yang kaya akan sayuran lezat, seperti tomat, artichoke, zaitun, dan paprika panggang. Rebus spaghetti hingga al dente, dan di saat yang bersamaan masak sayur-sayuran dalam bumbu minimalis, berupa minyak zaitun, garam, merica, dan daun basil.

Warna merah paprika dan kerenyahannya dijamin membuat masakan ini masuk dalam daftar menu favorit. Hanya mengandung 29 kalori dari secangkir porsi penyajian, paprika cocok dikonsumsi sehari-hari untuk membantu menurunkan berat badan. Situs whfoods.com juga menambahkan, kandungan vitamin C yang tinggi dapat membantu melindung tubuh dari serangan penyakit.

Roasted Veggie Hummus Pizza

Pizza vegetarian yang satu ini tidak kalah lezatnya dengan pizza pada umumnya, dan tentunya sangat sehat. Pertama, potong-potong terong lalu taburi dengan garam dan tempatkan dalam saringan untuk meniriskan airnya. Hanya mengandung 35 kalori dalam 100 gram penyajiannya, terong juga mengandung nasunin, antioksidan yang berfungsi melindungi sel otak dari kerusakan, seperti yang dilansir situs whfoods.com.

Masukkan terong potongan, tomat ceri, balsamic vinegar, bawang putih bubuk, dan bawang bombai cincang ke dalam mangkuk. Aduk, lalu ratakan di atas loyang, dan panggang dalam oven panas selama 30 menit. Siapkan roti pita, olesi dengan hummus, lalu tata sayuran panggang di atasnya. Enjoy!

Vegetarian Nacho Burger

Burger termasuk salah satu sajian fast food yang tinggi kandungan lemak dan kalori. Tapi tidak dengan versi vegetarian yang satu ini. Terbuat dari kacang walnut dan kacang hitam, hidangan lezat ini siap memeriahkan acara pergantian tahun. Cukup haluskan kacang-kacangan, tortilla chips, dan smoked paprika, bulatkan, dan masak di atas wajan hingga matang. Sajikan dengan roti, tomat irisan, dan daun selada.

Tinggi serat dan folat, US Department of Agriculture (USDA) merekomendasikan konsumsi kacang-kacangan sebanyak 3 cangkir per minggu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Selain tersedia dalam bentuk mentah, kacang hitam juga bisa didapatkan dalam kaleng yang lebih memudahkan dalam memasak.

Sambut pergantian tahun bersama keluarga maupun teman dekat dengan adanya menu-menu makanan vegetarian ini yang istimewa dan menyehatkan.

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.