Menyiasati Fast Food Menjadi Lebih Sehat Dimakan

Menyiasati Fast Food Menjadi Lebih Sehat Dimakan

Fast food, jenis makanan ini memang kurang baik bagi kesehatan, karena tinggi kalori dan garam. Tapi, jika Anda dan keluarga ingin menikmati makanan cepat saji yang sehat, bisa saja. Cara menyiasatinya adalah:

Perhatikan porsi Satu porsi big burger mengandung lebih dari 500 kalori. Padahal, angka tersebut merupakan jatah kalori satu kali makan. Belum lagi jika Anda masih mengonsumsi menu lainnya, seperti kentang goreng, es krim atau minuman soda. Sudah terbayang berapa besar jumlah kalorinya? Maka, atur porsi makannya ya. Pilih burger atau menu lainnya dengan porsi ukuran kecil.

Menjadi pembeli yang cerewet Pembeli adalah raja, tidak hanya berlaku di restoran biasa, hal ini juga berlaku di restoran cepat saji. Mintalah untuk menggoreng kentang tanpa tambahan garam, menghilangkan dua iris daging sapi dengan satu buah telur goreng, atau mengganti roti putih dengan roti gandum. Cerewet sih, tapi Anda bisa menikmati fast food tanpa takut mengonsumsi kalori dan garam berlebih.

Pilih air mineral Saat berkunjung ke restoran cepat saji, es krim dan aneka minuman bersoda selalu menjadi menu andalan. Tapi, tahan keinginan Anda yang satu ini ya. Jika memilih menu paket, lebih baik ganti pilihan minumnya dengan air mineral yang lebih aman dan sehat. Atau, jika ada pilihan jus buah, pilihlah jus tanpa tambahan gula.

Tambahkan sayuran Ingin menu fast food makin sehat? Tambahkan sayuran. Ada berbagai pilihan salad yang bisa dinikmati. Jika memesan burger atau hot dog mintalah juru masak untuk mengurangi isian daging sapi dan menggantinya dengan sayuran. Ini menu fast food yang sangat direkomendasikan.

Jadikan tips di atas sebagai tuntunan Anda agar bisa tetap makan sehat di restoran cepat saji. Sebarkan info ini pada keluarga yang lain ya. Semoga bermanfaat.

Sumber:

http://www.livestrong.com/slideshow/1011210-10-ways-make-fast-food-healthier/#slide=8

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.