Menyulap Makanan Sisa Jadi Menu Baru

Menyulap Makanan Sisa Jadi Menu Baru

Kebiasaan makan yang tak habis kadang selalu menghasilkan makanan sisa. Apalagi usai perayaan atau pesta di rumah, makanan sisa pun semakin memenuhi meja makan hingga lemari pendingin. Namun, jangan buru-buru membuangnya. Sebab, beberapa makanan sisa ternyata masih bisa diolah menjadi menu baru yang tak kalah lezat.

Ingin tahu kira-kira menu baru apa yang bisa dibuat dari makanan sisa? Langsung simak ulasan lengkapnya sebagai berikut, yuk!

Nasi Goreng

Menu yang satu ini memang biasa dipilih untuk mengolah sisa nasi yang cukup banyak. Jika ada sisa ayam goreng atau ayam panggang di rumah, bisa dimanfaatkan sebagai campurannya. Agar citarasanya benar-benar menggugah selera, beri bumbu cincangan bawang putih, kecap, dan cabai sesuai selera.

Bakmi Goreng

Sudah terlanjur memasak sayur dan daging, ternyata masih tersisa bahan mentahnya. Supaya tak sampai terbuang dan dapat dijadikan menu makan selanjutnya, masak dengan mie. Buatlah bakmi goreng, dengan tambahan sisa sayuran matang dan daging tersebut. Bumbui dengan bawang, cabai, kecap dan kemiri guna meningkatkan citarasa hidangan. Jika ingin bakmi berkuah, tinggal tambahkan kaldu ayam atau sapi.

Creamy Soup

Lagi-lagi ada sisa sayuran yang cukup banyak. Tenang, haluskan sayuran tersebut menjadi puree. Masak kembali dengan kaldu ayam dan krim agar lebih gurih. Voila! Sup sayur simpel dan creamy pun siap disajikan.

Sandwich

Bosan makan roti panggang dengan selai setiap hari? Manfaatkan roti yang ada di rumah sebagai menu sarapan yang lezat. Anda bisa mengolahnya menjadi sandwich dengan sisa teriyaki atau ayam panggang yang sudah dipanaskan terlebih dulu. Supaya lebih bergizi, tambahkan selada dan irisan tomat di dalam sandwich.

This is it! Semua makanan sisa akhirnya bisa diolah lagi jadi menu baru yang benar-benar lezat dan bergizi. Selamat mencoba! (kln/it)

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.