Pengaruh Material Alat Masak Anda Terhadap Warna Masakan

Pengaruh Material Alat Masak Anda Terhadap Warna Masakan

Terkadang kita kurang peka terhadap bahan atau material pada alat masak yang digunakan. Untuk masakan yang dimatangkan dengan metode panggang, pemilihan bahan loyang yang dipakai akan mempengaruhi hasil akhir warna masakan.

Penggunaan loyang yang berwarna gelap dapat menyerap dan mempertahankan lebih banyak panas. Hal ini menyebabkan adonan kue pada bagian luar lebih cepat matang dibanding bagian dalam adonan. Tapi Anda tidak perlu khawatir menggunakan peralatan tersebut.

Triknya adalah dengan menyesuaikan suhu oven agar adonan dapat terpanggang secara merata. Jika Anda memanggang dengan panci logam gelap atau yang terbuat dari kaca, sebaiknya kurangi suhu oven sebesar 25 °C dan periksa kematangan awal. Panci aluminium ringan berwarna lebih terang dapat menjadi pilhan yang ideal untuk memanggang karena peralatan masak dengan bahan tersebut dapat menyerap dan menyebarkan panas secara merata.

 

Sumber: Cookinglight.com

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.