Pertajam Daya Konsentrasi dengan Jus Blueberry

Pertajam Daya Konsentrasi dengan Jus Blueberry

Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan terkadang bisa membuat otak terasa penat. Belum lagi, ketiadaan asupan makanan yang bergizi, membuat konsentrasi ikut menurun seiring bergulirnya waktu menuju waktu sore. Akibatnya, kerja menjadi tidak fokus dan atasan pun marah-marah lantaran pekerjaan tidak bisa beres tepat waktu.

Guna mengatasi hal tersebut, daya konsentrasi dapat dikembalikan dengan rutin meminum jus blueberry. Berikut ini alasannya.

Mengonsumsi Jus Blueberry Rutin Setiap Pagi

Ternyata, rutin mengonsumsi jus blueberry setiap pagi dapat membantu meningkatkan kadar konsentrasi saat jam kerja, khususnya di siang hari. Hal ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh James Joseph, PhD, kepala peneliti di USDA Human Nutrition Research Center, Tufts University, Amerika Serikat. Menurut Dr Joseph, kandungan antioksidan yang terkandung dalam blueberry terbukti mampu meningkatkan daya pikir, termasuk bagian saraf sensorik dan motorik, setelah diminum secara rutin setiap pagi oleh beberapa relawan penelitian.

Pengaruh Kadar Antioksidan pada Ingatan

Blueberry dikenal sebagai salah satu super food. Hal ini didasarkan pada kandungan nutrisinya yang berlimpah, termasuk antioksidan. Dr Jeremy Spencer, ahli nutrisi molekular dari Universitas Reading di Inggris, mengungkapkan semakin rendah kadar antioksidan yang tersimpan dalam tubuh, semakin rendah daya ingat seseorang. Dengan rutin mengonsumsi blueberry, setidaknya suplai antioksidan dalam tubuh dapat terpenuhi. Hasilnya, daya ingat pun bisa kembali ditingkatkan.

Meningkatkan Kekuatan Konsentrasi

Hasil penelitian yang dipublikasikan di British Science Festival, menjelaskan bila mengonsumsi blueberry secara rutin sebanyak 200 gram per hari, dapat membantu meningkatkan kekuatan konsentrasi hingga 20%. Selain itu, flavonoid, jenis antioksidan yang terkandung dalam blueberry, memiliki peran penting dalam proses regenerasi sel dalam tubuh, termasuk sel otak. Walhasil, kerusakan sel otak termasuk risiko penyakit demensia dan Alzheimer pun bisa ditangkal sedari dini.

Betapa besar manfaat blueberry ini bagi kesehatan otak. Oleh sebab itu, jangan sampai disia-siakan begitu saja.

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.