Rahasia Memasak Iga Lebih Empuk

Rahasia Memasak Iga Lebih Empuk

Menu bebakaran seperti iga sapi biasanya jadi pilihan sebagai menu utama dalam sajian makan malam. Anda juga bisa memasak iga sapi empuk sendiri di rumah dengan cara yang mudah dan rasanya pun tak kalah lezat.

 

Pertama, pilih daging sapi yang berwarna merah tua dengan sedikit lemak berwarna putih. Warna merah tua menandakan daging masih segar dan akan menghasilkan iga sapi yang empuk dan juicy setelah dimasak. Rendam daging ke dalam bumbu rendaman seperti saus BBQ. Namun jika ingin rasa iga yang lebih bercitarasa daging asli, lumuri saja dengan olive oil di kedua sisi.

 

Setelah cukup direndam, taburi garam dan lada beberapa saat sebelum dibakar. Diamkan sejenak sambil menyiapkan alat pemanggang atau wajan yang dipanaskan. Lalu letakkan iga sapi di atas pemanggangan, untuk menghasilkan steak yang juicy usahakan panggang selama 8-10 menit pada satu sisi. Jangan membalik daging berkali-kali, namun tunggu sampai satu sisinya benar-benar matang atau berubah warna.

 

Ketika membalik daging, gunakan jepit makanan dan menghindari menggunakan garpu. Jika menusuk daging dengan garpu, sari daging akan keluar dan membuatnya kering serta tidak empuk saat disantap. Ketika kedua sisi sudah matang, angkat dan diamkan 5-10 menit sebelum disajikan.

 

Kini iga sapi empuk lebih nikmat saat disantap.

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.