Rahasia Membersihkan Blender

Rahasia Membersihkan Blender

Memiliki alat satu ini dapat membantu mempercepat pekerjaan di dapur. Menghaluskan bumbu, membuat jus hingga membuat santan bisa dilakukan hanya dengan memencet tombolnya. Namun sayangnya, terkadang bahan yang dilembutkan dapat meninggalkan noda pada blender. Ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuat blender Anda tetap bersih.

  1. Masukkan 1 sdt sabun cair ke dalam gelas blender yang dipakai, tambahkan air panas hingga setengah tinggi gelas. Nyalakan blender selama 1 menit, kemudian bilas hingga bersih.
  2. Cincang 1 buah kulit lemon, tambahkan air hangat hingga setengah tinggi gelas blender. Kemudian, nyalakan blender selama 3 menit, bilas hingga bersih. Tidak hanya bersih, tapi blender Anda kini juga wangi segar lemon.
  3. Sebagai desinfektan alami, cuka juga cukup manjur menghilangkan noda membandel pada blender. Masukkan 1 sdm cuka, tambahkan sedikit air panas, lalu biarkan semalaman. Nyalakan blender selama 5 menit dan bilas sampai bersih.

Noda yang membandel akan semakin sulit dihilangkan jika tidak langsung dibersihkan. Pastikan pisau pada blender langsung dikeringkan juga untuk mencegah karat timbul ya.

 

Sumber:

http://www.thekitchn.com/clean-your-blender-tips-from-the-kitchn-199583

http://lifehacker.com/keep-your-blender-carafe-clean-with-lemons-1516227298

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.