Rahasia Pasta Matang Sempurna

Rahasia Pasta Matang Sempurna

Masak Lovers bisa membuat pasta dengan tingkat kematangan yang pas dengan mengikuti tips berikut ini. Dijamin pasta yang dihasilkan sangat memuaskan saat disantap bersama keluarga!

  1. Masak pasta dengan air yang banyak agar pasta tak saling menempel (lengket). Jadi, Anda tidak perlu menambahkan minyak untuk mencegah lengketnya pasta. Gunakan panci ukuran 8 liter air untuk memanaskan air sebanyak 4-6 liter.
  2. Rebus air dengan api sedang hingga mendidih. Tambahkan sedikit garam saat menjelang air mendidih. Fungsi penambahan garam adalah untuk menambah rasa, dan menjaga pasta tetap kenyal.
  3. Masukkan pasta secara bertahap, jaga air tetap dalam kondisi mendidih. Jangan menutup panci, aduk sesekali agar pasta tidak saling menempel. Untuk lama memasak, ikuti instruksi dalam kemasan pasta. Yang paling penting jangan biarkan pasta matang terlalu lembek.
  4. Setelah matang, buang airnya. Segera sajikan dengan saus atau juga bisa diolesi dengan minyak zaitun, mentega ataupun dengan margarin.
  5. Cara menghangatkan pasta yang sudah matang? Tempatkan pasta dalam saringan, lalu celupkan dalam panci berisi air mendidih selama satu menit. Tiriskan, sajikan dengan sausnya.
  6. Ingin menyimpan pasta yang sudah masak? Bubuhi setiap 500 gram pasta matang dengan 1 sdm minyak sayur, aduk rata, masukkan dalam wadah bertutup rapat. Simpan dalam kulkas. Pasta bisa tahan simpan selama 3-4 hari. Sebaiknya, simpan dalam wadah terpisah dari sausnya.

Selamat mencoba!

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.