Saat Liburan, Jangan Lupakan Superfood Ini!

Saat Liburan, Jangan Lupakan Superfood Ini!

Liburan adalah momen yang ditunggu oleh seluruh anggota keluarga. Agar liburan makin sempurna, jangan biarkan ada anggota keluarga yang sakit. Agar makin sehat saat liburan, konsumsi superfood yang berikut ini dan rasakan manfaat kebaikannya.

Apel Apel memiliki manfaat kesehatan yang sangat istimewa lho. Mengandung 95 kalori dan 4 gram serat, buah ini dapat mengontrol rasa lapar dengan baik. Cocok sekali dijadikan menu diet sehat Anda. Apel juga kaya akan flavonols yang bermanfaat untuk membantu menurunkan kolesterol. Pastikan beberapa buah apel menemani keberangkatan Anda. Cranberries Bentuknya memang kecil, tapi manfaatnya sangat besar terhadap kesehatan Anda dan keluarga. Buah ini mampu memenuhi 24 persen kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Jenis vitamin ini sangat diperlukan tubuh untuk membangun sistem imunitas, sehingga tubuh tidak mudah sakit.

Kacang-kacangan Kebanyakan orang berpikir mengonsumsi kacang tidak baik bagi kesehatan. Padahal, kacang memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh. Lemak yang terdapat pada kacang adalah lemak sehat yang mampu membantu menurunkan risiko kanker dan menurunkan kolesterol ‘jahat’. The American Heart Association menyarankan agar mengonsumsi kacang sekitar 120 gram dalam seminggu untuk mendapatkan manfaat kesehatannya. Cocok dibawa sebagai kudapan saat liburan.

Ubi jalar Tanaman asli Amerika Utara ini adalah makanan yang kaya akan nutrisi. Tidak hanya kaya vitamin A, juga mengandung vitamin C dan vitamin E. Ubi jalar ini sangat rendah kalori, yakni hanya 100 kalori. Sajikan dengan cara dikukus, dipanggang, atau dihaluskan. Pastikan superfood di atas ada dalam daftar bekal liburan Anda agar tubuh tetap sehat dan fresh. Selamat berlibur! (liv/ay)

Sumber:

http://www.livestrong.com/slideshow/1008869-hidden-health-benefits-14-holiday-superfoods/#slide=4

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.