Sederet Kesalahan Umum dalam Memasak dan Solusinya

Sederet Kesalahan Umum dalam Memasak dan Solusinya

Mencoba resep baru memang menyenangkan. Bisa jadi kejutan untuk keluarga saat disajikan di meja makan nanti. Namun bukan tidak mungkin, Anda melakukan kesalahan dalam memasak dan membuat masakan yang lezat menjadi kurang pas untuk disajikan.

Jangan khawatir, Anda bisa ‘memperbaiki’ kesalahan itu dengan cara yang mudah. Ada beberapa kesalahan memasak yang umum terjadi? Dan, ini dia solusinya:

  1. Menggoreng Saat Minyak Belum Panas
    Kadang kita tidak sabar memasukkan bahan untuk digoreng, padahal minyak belum terlalu panas. Hasilnya adalah daging atau ikan menjadi menyerap minyak dan masih basah (padahal harusnya digoreng kering). Untuk mengatasinya, Anda harus mengangkat semua gorengan, lalu kembali panaskan minyak. Setelah minyak benar-benar panas, goreng ulang hingga gorengan benar-benar kering dan tidak berminyak.
  2. Menanak Nasi Kebanyakan Air
    Walau sudah sering menanak nasi, bukan berarti selalu berhasil. Saat Anda menambahkan terlalu banyak air, nasi menjadi lembek dan kurang enak dimakan. Solusinya adalah Anda bisa membuatnya menjadi seperti bubur atau Anda bisa menaruhnya di dalam loyang, masukkan ke dalam lemari es. Esoknya, Anda bisa memotong-motongnya seperti kue beras, lalu jadikan sebagai pengganti lontong.
  3. Sayuran Terlalu Layu
    Anda ingin menyajikan tumis sayuran namun terlalu layu? Anda bisa membuat bubur, lalu tambahkan tumis sayuran tadi. Karena sayuran yang terlalu layu tidak enak dimakan bersama nasi, namun lezat jika dipadukan dengan bubur.

Nah bagaimana, kini Anda tidak kebingungan lagi kan? Semoga membantu.

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.