Sosis Twister Bagaimana Membuatnya?

Sosis Twister Bagaimana Membuatnya?

Sosis twister atau sosis spiral mungkin sudah menjadi salah satu penganan yang populer bagi sebagian orang. Anda dengan mudah menjumpainya di berbagai pusat jajanan baik di mal maupun pedagang kaki lima. Ingin tahu, bagaimana cara memotong sosis hingga bisa membentuk spiral yang sempurna layaknya yang ditemui di luar sana?

Tidak perlu khawatir, beberapa trik ini dapat membantu Anda, lho!

Siapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat sosis twister ini, yaitu sosis, tusukan sate, pisau, talenan, dan panggangan atau wajan penggorengan. Banyaknya sosis yang diperlukan disesuaikan dengan kebutuhan.

Cara Membuat.

Ambil satu buah sosis utuh, tusuk memakai tusukan sate dengan arah memanjang. Pastikan menusuk sosis lurus hingga ke ujungnya. Taruh sosis tersebut di atas talenan. Buat irisan secara diagonal sambil memutar sosis dari ujung atas hingga ujung bagian bawah. Setelah selesai, lepaskan tusuk sate dari sosis tersebut. Lakukan cara yang sama pada sosis lainnya.

Tahap Finishing.

Panggang sosis di atas panggangan (grill pan) atau digoreng hingga warnanya berubah kecokelatan. Angkat dan susun dengan cantik di atas piring. Beri topping berupa saus sambal, tomat, atau mayones sesuai selera.

Membuat jajanan sosis twister favorit buah hati di rumah ternyata tidak sulit, bukan? Selamat mencoba!

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.