Stroberi, Siap Menjaga Kesehatan Gigi

Stroberi, Siap Menjaga Kesehatan Gigi

Gigi yang sehat ikut menciptakan senyum yang cantik pula. Itulah sebabnya, kebersihan gigi harus diperhatikan meskipun tempatnya tersembunyi. Tapi, gigi terkadang masih terlihat kekuningan walau sudah dirawat. Mengapa begitu?

Mengonsumsi teh dan kopi disinyalir sebagai penyumbang warna gigi menjadi kekuningan. Meski rajin menyikat gigi bukanlah jaminan bisa menghilangkan warna kuning tersebut. Nah, stroberi punya jawabannya! Buah mungil berwarna merah dan memiliki rasa manis asam tersebut, ternyata mampu merawat kesehatan gigi.

Selain kaya antioksidan, stroberi juga tinggi vitamin C, serat, dan rendah kalori. Untuk menghindari pengeroposan gigi, sebaiknya konsumsi stroberi dengan makanan yang rendah gula, seperti kacang-kacangan, pisang, apel, yogurt, dan juga jus buah lainnya.

Dengan menambahkan bahan lain, stroberi bisa digunakan untuk membersihkan gigi. Ikuti tips berikut ini! Siapkan: 1 buah stroberi ½ sendok teh soda kue (baking soda)

Caranya: Hancurkan stroberi, lalu campurkan dengan soda kue. Ratakan campuran ini ke seluruh gigi, diamkan selama 5 menit. Lanjutkan dengan menggosoknya seperti gosok gigi biasa, lalu bilas hingga bersih. Cukup lakukan satu kali per bulan saja. Hasilnya, gigi pun makin cemerlang!

Sumber:

http://www.health.com/health/article/0,,20410846,00.html

http://recipes.howstuffworks.com/whiten-teeth-with-strawberries.htm

http://www.eatingwell.com/nutrition_health/nutrition_news_information/strawberry_nutrition_and_health_benefits_of_strawberries?page=3

http://www.sheknows.com/beauty-and-style/articles/989617/diy-teeth-whitener-with-strawberries

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.