Sukses Membuat Ayam Krispi

Sukses Membuat Ayam Krispi

Kriuuuk... Itulah bunyi yang terdengar ketika Anda menggigit ayam krispi. Balutan tepung berbumbu yang sedap dan renyah membuat mulut tidak bisa berhenti menikmati kelezatannya. Banyak orang menyukai olahan ayam yang satu ini. Bahkan di Korea Selatan, ayam krispi dimasak dengan berbagai macam rasa dan saus, seperti saus bawang, keju, dan madu. Tertarik membuat ayam krispi sendiri di rumah? Simak rahasia di balik kerenyahannya!

Dibalut Dua Kali

Setelah ayam dibersihkan dan dilumuri kaldu blok, air jeruk nipis, garam, dan merica bubuk, Anda harus membalutnya dengan tepung bumbu. Ambil sepotong ayam, lalu balut dengan tepung bumbu tipis. Setelah itu, celupkan ke dalam putih telur kocok lepas dan gulingkan lagi ke dalam tepung bumbu. Cubit-cubit lapisan tepung agar diperoleh tekstur ‘keriting’ pada kulitnya, seperti ayam goreng tepung khas restoran.

Minyak Banyak dan Api Sedang

Jumlah minyak berpengaruh pada tingkat kematangan ayam. Pakailah minyak dalam jumlah banyak supaya matangnya merata. Panaskan dengan api sedang. Setelah itu masukkan ayam yang sudah berlumuran tepung ke dalamnya, goreng sambil sesekali disiram minyak di atasnya agar kering merata. Kalau warnanya sudah berubah cokelat keemasan, segera tiriskan. Dan…… taraaa! Ayam krispi buatan Anda sudah siap disajikan.

Mudah bukan? Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera buat sendiri di rumah. Selamat memasak!

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.