Sulap Toples Bekas untuk Wadah Sajian Lebaran

Sulap Toples Bekas untuk Wadah Sajian Lebaran

Lebaran identik dengan kue kering dan aneka camilan lezat disuguhkan di meja ruang tamu. Jika Anda memiliki toples-toples bekas yang tidak terpakai, jangan dibuang dulu ya. Anda bisa mempercantik dan menggunakannya untuk tempat aneka cookies dan keripik renyah saat hari Raya Idul Fitri tiba.

Toples kaca misalnya, Anda bisa mengkreasikannya menggunakan renda seperti yang dibuat Craftsbyamanda. Cukup lilitkan renda di badan toples, tempelkan dengan selotip bolak-balik agar merekat kuat. Jika ingin lebih manis, Anda bisa menambahkan bunga-bunga dari kain atau kertas, tempelkan di atas renda tadi.

Jika Anda suka bermain warna, toples kaca ataupun plastik bisa dicat dengan cat yang ramah lingkungan dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Selain jadi lebih variatif juga bisa diberi gambar, seperti yang dibuat oleh Lauren Elise Crafted. Caranya juga sangat mudah lho.

Buatlah pola gambar yang diinginkan, lalu tempelkan pada toples. Semprot bagian yang tidak tertutup pola dengan cat. Saat pola diangkat, gambar sudah terbentuk di toples. Cantik bukan? Biar lebih menarik, ikatkan daun kelapa kering di bibir toples untuk kesan yang lebih vintage dan klasik.

Jika tidak memiliki banyak waktu, cukup beli pita kain, lalu ikatkan di bibir toples. Tambahkan pita-pita juga di tutup toplesnya. Warna-warna pastel seperti hijau, pink dan biru akan membuat toples makin menarik dan menggugah selera para tamu yang datang untuk membukanya.

Dengan sedikit kreatifitas, Anda tidak perlu membeli toples baru. Justru Anda akan mendapatkan toples yang jauh lebih cantik dan juga menggemaskan. Coba bikin, yuk!

Sumber:

http://craftsbyamanda.com/2011/01/burlap-doily-luminaries-rustic-meets.html

http://www.laurenelisecrafted.com/blog/2010/3/25/crafted-diy-silhouette-mason-jars.html

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.