Tak Perlu Pikir Lama Menyantap Lobak

Tak Perlu Pikir Lama Menyantap Lobak

Sekilas, lobak terlihat seperti wortel berwarna putih dalam ukuran besar. Lobak punya tekstur yang lebih lembut berair dan rasanya netral. Di Indonesia, tanaman lobak bisa tumbuh sepanjang tahun, tapi musim panen terbesarnya ada di bulan Oktober hingga Maret.

Di balik rasa dan bentuknya yang mengundang penasaran, lobak juga punya beragam nutrisi sehat yang bagus untuk kesehatan. Mau tahu apa saja? Berikut ulasannya!

Vitamin dan Antioksidan

Dalam satu cangkir lobak terdapat kandungan vitamin C sebesar 27 miligram dan antioksidan. Keduanya dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki kerusakan jaringan serta meningkatkan sistem kekebalan. Ada juga kandungan vitamin B dan vitamin A yang berkhasiat mencegah terjadinyagangguan penglihatan, seperti katarak.

Kalori dan Serat

Lobak hanya memiliki 51 kalori dalam satu cangkirnya, sehingga sayuran ini aman dikonsumsi oleh Anda yang sedang diet. Selain itu, kandungan seratnya juga banyak, sekitar 5 gram. Jumlah ini akan membuat perut tetap kenyang sampai waktu makan selanjutnya. Serat juga berkhasiat untuk memperbaiki kinerja pencernaan.

Jadi, tak perlu pikir lama lagi jika hendak menyantap lobak. Sebab, sayuran ini sudah terbukti menyehatkan dan punya banyak manfaat menarik lainnya. Semoga informasi ini berguna ya!

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.