Tak Sekadar Manis, Nutrisi Ubi Cilembu Luar Biasa

Tak Sekadar Manis, Nutrisi Ubi Cilembu Luar Biasa

Ubi Cilembu adalah jenis ubi lokal yang banyak tumbuh di kawasan Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat. Bisa dibilang, ubi ini punya keistimewaan sendiri, lho. Ketika dimasak dengan cara memanggangnya dalam oven, maka akan keluar cairan seperti madu sehingga rasanya berubah manis.

Di balik cita rasa menggoda yang ditawarkan, ubi Cilembu dan jenis ubi kuning lainnya ternyata punya banyak nutrisi sehat. Apa saja itu? Berikut ulasannya!

Vitamin A

Ubi Cilembu merupakan salah satu sumber terbaik vitamin A. Menurut National Institute of Health, vitamin A mampu membangkitkan antioksidan dalam tubuh sehingga mencegah proses penuaan dan meningkatkan penglihatan.

Vitamin B6

Ubi Cilembu juga penuh sesak dengan vitamin B6. Kandungan ini membantu mencegah pengerasan pembuluh darah sehingga kinerja jantung jadi lebih optimal, jelas Harvard University School of Public Health.

Kalium

Terdapat juga kandungan kalium yang bagus untuk meningkatkan kesehatan jantung. Menurut American Heart Association, kalium merupakan elektrolit yang dibutuhkan untuk mengatur detak jantung sehingga bisa bekerja dengan baik.

Menarik ya? Tak sekedar manis, tapi ubi Cilembu juga membuat badan makin sehat. Jadi sudah kah Anda makan ubi cilembu hari ini?

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.