Tangkis Penyakit Pasca Santap Lebaran

Tangkis Penyakit Pasca Santap Lebaran

Lebaran datang! Biasanya akan ada banyak makanan lezat yang siap menyambut Anda setelah berpuasa sebulan penuh. Kalau tidak bisa mengontrol diri, bisa-bisa berat badan melar dan kesehatan  ikut terancam. Untuk itu, simak tips menangkis penyakit pasca santap Lebaran berikut ini yuk, supaya badan selalu sehat dan hati jadi tenang.

Olahraga rutin

Jangan bermalas-malasan saat Lebaran. Justru di hari libur yang cerah ini Anda harus menggerakkan badan agar penyakit tidak menyerang tubuh. Setiap pagi, lakukan jogging keliling kompleks rumah atau ke daerah perbukitan jika Anda sedang mudik ke desa. Bisa juga melakukan aktivitas kebugaran yang santai seperti bersih-bersih rumah. Simple tapi manfaat yang didapat lumayan banyak.

Makan di piring kecil

Tips ini bisa dipraktekkan ketika Anda pergi silaturahmi. Piring kecil akan mengontrol pola makan sehingga makanan yang masuk tidak berlebihan. Nikmati setiap suapan yang masuk ke mulut agar perut bisa kenyang dengan cepat sehingga berat badan tetap terjaga dan kondisinya selalu sehat.

Perbanyak makan sayur dan buah

Sayur dan buah-buahan segar akan mengimbangi lemak dan nutrisi lainnya yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini juga membuat badan sehat sehingga Anda terbebas dari penyakit pasca Lebaran.

Mudah bukan? Badan yang sehat akan membuat aktivitas tetap berjalan lancar sehingga pekerjaan Anda akan terasa lebih ringan. Semoga informasinya bisa membantu ya!

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.