Tips Belanja Sayuran Organik Sesuai Budget

Tips Belanja Sayuran Organik Sesuai Budget

Semakin banyaknya penyakit yang ditimbulkan oleh pestisida pada bahan makanan, membuat sebagian besar masyarakat beralih pada makanan organik. Sayangnya, harga mahal membuat orang-orang harus berpikir dua kali untuk mengonsumsi makanan sehat ini. Ah masa sih? Bisa kok belanja sayuran organik sesuai dengan budget yang Anda miliki setiap hari. Simak caranya berikut ya.

  1. Kumpulkan informasi tempat penjualan bahan-bahan organik yang ada di sekitar rumah Anda. Kemudian kunjungi tempat-tempat tersebut, dan bandingkan harganya untuk mengetahui tempat termurah. Namun, jangan lupa pastikan kualitasnya juga ya.
  2. Berbelanja langsung pada petani bahan organik juga memiliki keuntungan ganda. Anda bisa mendapatkan bahan yang segar, dan tentu saja harganya lebih 'miring'. Jangan lupa untuk bertanya sayuran terbaik apa yang mereka miliki, maka para petani tanpa segan akan menunjukkan semua yang terbaik yang mereka miliki.
  3. Ikut klub sesama pecinta makanan organik dapat membantu Anda mendapatkan banyak informasi yang dibutuhkan. Salah satunya adalah tempat membeli makanan organik yang murah dan tentu saja yang menawarkan diskon menggiurkan. Ada kalanya, para distributor memberikan diskon pada anggota klub, lho.
  4. Berbelanja langsung dalam jumlah besar biasanya lebih murah dibandingkan membeli dalam kemasan yang lebih kecil.

Jangan malu untuk menawar lagi jika Anda ingin mendapatkan harga lebih murah. Membeli makanan organik memang terasa berat karena harganya yang cukup mahal. Namun, sebenarnya di saat yang sama Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membaya dokter di masa depan. Keep healthy!

Sumber: http://www.foodmatters.tv/articles-1/10-tips-for-buying-organic-food-on-a-budget

 

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.