Tips Kenali Oven yang Tepat Untuk Anda

Tips Kenali Oven yang Tepat Untuk Anda

Oven adalah salah satu peralatan dapur yang cukup penting dalam baking. Untuk itu, agar kegiatan masak-memasak Masaklovers dapat dilakukan dengan efektif dan efisien, tidak ada salahnya jika Masaklovers mengenali oven jenis apa yang sesuai dengan kebutuhan. 

Untuk membantu Masaklovers mengetahui jenis oven apa yang dibutuhkan, berikut berbagai macam oven yang mempunyai kelebihan dan kekurangannya. 

 

Oven Tangkring

Memang harus sabar saat menggunakan oven ini, oven ini sanggup bekerja keras menghasilkan roti, cake, dan  kue kering. Kelemahan dari oven ini adalah tidak punya api di atas.

 

Oven Listrik 

  1. Ada Api Atas dan Api Bawah: Anda bisa mensetting mau menggunakan api yang mana, atau keduanya. 
  2. Bisa mengontrol waktu: Saat menggunakan oven listrik, Anda bisa mengontrol waktu dengan menyalakan dan mematikan sistem pemanasnya bila timernya sudah nyala. 
  3. Bisa mengontrol suhu: Anda bisa mengontrol suhu sampai batas yang diinginkan dan tidak perlu thermometer oven lagi untuk memastikan (walau setelah dipakai beberapa lama). 
  4. Praktis: Karena tinggal menyalakan saja listriknya, tidak perlu menyalakan kompor dan menyeimbangkan oven di atas kompor. 

 

Oven Gas

  1. Api cepat merata: Panas di oven ini rata dan menyenangkan sekali membuat kue-kue yang butuh panas tinggi.
  2. Terdapat termometer: Pada oven ini juga terdapat termometer yang menunjukkan suhu panas oven. Lumayan membantu dalam mengatur suhu yang diinginkan. Kekurangan oven ini adalah suhunya cepat sekali turun ketika pintunya dibuka. Sehingga kita harus bergegas ketika membuka dan memasukkan adonan ke dalam oven. 

 

Sumber: Bogasari.com

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.