Tips Memasak Bakwan yang Renyah

Tips Memasak Bakwan yang Renyah

Bakwan paling enak yang gurih renyah. Namun, seringkali bakwan cepat lembek ketika tak panas lagi. Bagaimana mengatasinya?

Bakwan, terbuat dari adonan tepung berbumbu yang dicampur sayuran dan bahan lainnya. Sangat mudah dibuat! Selain menggunakan tepung terigu Lencana Merah, tepung beras, air, dan bumbu, juga ditambahkan telur. Penambahan telur ini membuat bakwan jadi lebih empuk gurih dan enak. Namun, lemak dalam kuning telur akan membuat bakwan cepat lembek. Karenanya, tambahkan juga putih telur ekstra.

Saat menggoreng, jangan mencampur semua bahan sayuran sekaligus. Karena sayuran yang dipotong-potong mengeluarkan cairan sehingga adonan menjadi lebih encer, terutama jika digoreng pada tahap akhir. Tambahkan sayuran dan bahan lainnya bertahap untuk sekali goreng. Dengan cara ini bakwan tak mudah lembek.Goreng hingga terendam minyak dan kering di seluruh bagiannya, baru angkat dan tiriskan.

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.