Tips Membersihan Peralataan Dapur Dengan Cepat

Tips Membersihan Peralataan Dapur Dengan Cepat

Bagi yang hobi memasak, pastinya Anda tahu benar betapa jengkelnya melihat peralatan dapur kotor yang menumpuk. Agar anda tetap semangat dalam mencoba resep-resep baru, ada baiknya Anda simak tips-tips membersihkan aneka peralatan dapur dengan cepat dari RD.com berikut ini.

 

Blender

Untuk membersihkan blender, masukkan air sebanyak seperempat bagian dan satu tetes sabun cair, lalu hidupkan blender selama 20 detik. Bilas dengan air bersih, tiriskan.

 

Microwave

Pertama, keluarkan piring kaca dalam microwave. Letakkan semangkuk air yang dicampurkan dengan lemon irisan di dalamnya. Kemudian, nyalakan microwave tersebut hingga air mendidih, atau sekitar 3-5 menit. Biarkan uap tersebut membersihkan microwave secara otomatis.

 

Coffee maker

Penggunaan coffee maker yang sering akan menimbulkan kerak bekas kopi serta kotoran dan bau lainnya. Untuk menghilangkan semua itu, Anda hanya membutuhkan es, garam, dan jeruk lemon. Isi seperempat tangki kopi dengan es. Potong jeruk lemon jadi 4 bagian. Peras dua bagian dan masukkan semuanya ke dalam tangki. Tambahkan 2 sendok garam. Dan nyalakan coffee maker seperti jika akan membuat kopi selama 2 menit. Setelah itu bilas dengan air mengalir.

 

Wajan berkerak

Jangan gunakan penggosok yang terlalu kasar dan sabun cair saat membersihkan wajan agar permukaannya tidak rusak. Melainkan gunakan garam dan tisu dapur. Setelah dibilas, oleskan sedikit minyak goreng di permukaannya agar wajan Anda awet.

 

Parutan keju

Gosokkan sikat gigi yang telah diberi sabun pada bagian lubang-lubang parutan keju. Ini bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menyumbat lubang-lubang parutan dan berpotensi menjadi jamur.

 

Cangkir kopi

Untuk menghilangkan noda sisa kopi di cangkir Anda, cukup gosokkan campuran cuka dan garam.

 

Nah, dengan trik yang tepat, membersihkan peralatan dapur tidak perlu lama dan menguras tenaga ‘kan?

 

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.