Tips Mengupas Kulit Telur Dengan Mudah

Tips Mengupas Kulit Telur Dengan Mudah

Merebus telur itu mudah. Namun, tidak demikian dengan saat mengupas kulit telur. Terkadang telur menjadi tidak semulus yang diharapkan. Anda pasti pernah mengalami hal tersebut juga kan? Simak beberapa tips ini agar Anda lebih mudah mengupas kulit telur dan hasilnya adalah telur yang mulus.

  1. Didihkan air terlebih dahulu, kemudian tambahkan 1 sdt garam. Masukkan telur satu per satu, kemudian aduklah air secara perlahan. Dengan cara ini, kuning telur akan berada di bagian tengah sehingga kulit telur lebih mudah dikupas.
  2. Setelah direbus dan telur matang, angkat, segera rendam telur dalam air dingin. Telur akan menyusut karena perubahan suhu dan Anda akan dengan mudah mengupasnya.
  3. Waktu perebusan yang tepat setelah air mendidih adalah 10-13 menit saja. Kurang dari waktu tersebut, kemungkinan besar kulit telur masih lengket dengan albumin.
  4. Retakkan kulit telur perlahan, kemudian gulingkan di atas meja dengan sedikit menekannya. Kulit telur pun akan terkupas dengan mudah.
  5. Retakkan kulit telur dengan perlahan, kemudian kupas sedikit kulit telur dan masukkan ujung sendok di antara kulit dan putih telur. Putar sendok hingga kulit telur pun terkelupas.
  6. Masukkan telur rebus dalam panci, beri sedikit air, kemudian tutup dengan piring. Kocok panci dengan keras, dan telur pun sudah terpisah dari kulitnya dengan mulus.
  7. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengupas telur dengan mudah. Pilih cara yang tercepat dan waktu memasak pun lebih hemat. Selamat mencoba!
Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.